Jumat, 29 Juli 2016

Bukti Cinta kepada Ananda

stifin-tangsel
Setiap orang tua pasti cinta pada setiap anaknya. Anak adalah buah hati, belahan jiwa dan penyejuk mata. Maka setiap orang tua akan siap mencurahkan segenap usaha, cinta, energi, untuk sang buah hati. Diharapan orang tua hanya satu hal, bagaimana mengantarkan mereka agar sukses.
Tanggung jawab orang tua ternyata luar biasa besar. Selain memberikan nutrisi makanan yang halal dan baik, orang tua juga berkewajiban mendidik setiap anaknya agar menjadi pribadi sholeh dan berjiwa pemimpin. Sukses dunia hingga akhiratnya.
Berbagai upaya harus dilakukan oleh setiap orang tua untuk hal ini, diantaranya adalah:

Pertama, memberikan pondasi akidah dan ketakwaan yang kokoh. Pondasi ini menjadi penting, di saat tantangan zaman begitu luar biasa, serangan budaya yang menggurita, maka filter terbaik adalah filter agama, dan keyakinan akan janji Allah SWT. Anak harus tahu siapa Rabbnya, dan siapa hakikat dirinya.
Kedua, tugas orang tua adalah mendidik dan mengembangkan potensinya. Pendidikan yang diberikan harusnya mampu membentuk pola kepribadian yang selaras, antara apa yang dia pikirkan dan apa yang harusnya diperbuat oleh sang buah hati kita. Mengajari anak bukan hanya kemampuan komunikasi, kemampuan membaca, menulis namun hingga sains dan teknologi. Hal ini diharapkan agar setiap anak mampu berkembang sesuai potensi fitrahnya dan siap pada masanya kelak menjadi seorang pemimpin.

Semoga setiap orang tua sadar bahwa tanggung jawab generasi apa pada mereka, dan itulah bukti cinta yang sebenarnya....

Salam sukses mulia

Mau Test STIFIn? KLIK AJA DISINI 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar