Rabu, 27 Juli 2016

Parenting ala STIFIn

parenting-stifin
Orang tua adalah salah satu faktor penting yang akan mengantarkan bagaimana masa perkembangan Anak. Meski genetik  hanya berpengaruh 20% tapi lingkungan tempat dia belajar, terutama lingkungan pertama kali, yakni di KELUARGA yang akan berpengaruh menjadikan dia seperti apa kedepannya.

Sebagai orang tua yang bijak kita harusnya sangat memperdulikan anak yang merupakan investasi masa depan kita. karena anak yang akan menjadi penerus perjuangan dan harapan orang tua.




Orang tua juga tidak baik memaksakan kehendaknya untuk anak.
contoh: "Nak.... kalau kamu sudah besar kamu harus jadi dokter!"
"Nak.. Pokoknya kalau kamu sudah besar kamu harus jadi POLISI!"

Anak yang dikatakan seperti itu, tidak akan bisa membantah ataupun menolak. karena yang meminta orang tuanya, tapi jika dalam jiwanya dia merasa berat dan tertekan, sang anak akan merasa bersalah dan tidak nyaman jika tidak bisa mewujudkan keinginan orang tuanya.


Bahayanya anak usia remaja yang masih labil dan gampang tertekan akan menjadi bingung, dan tidak tahu siapa dan apa yang sebenarnya dia inginkan.

Seharusnya... selama hal itu adalah hal positif, orang tua baiknya membiarkan anaknya untuk bisa bebas berekspresi dan memilih akan menjadi apa dia nantinya.

Dengan STIFIn orang tua akan lebih mudah dalam mengarahkan anaknya. karena sudah melalui penelitian ilmiah yang baik, hasilnya bisa di pertanggungjawabkan. Anak akan lebih enjoy dan nyaman dan lebih terarah kemana dia akan pergi. orang tua tinggal menunjukkan jalan dan memberikan peta atau fasilitas yang akan mempermudah untuk menuju cita-citanya.

Dengan STIFIn juga orang tua bisa berkonsultasi, Bagaimana mendesain masa perkembangan anak dengan konsep STIFIn. (by Rumah STIFIn Banten)

Mau Test STIFIn? Hubungi saja WA/SMS 081297622300

Salam sukses mulia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar