Minggu, 01 Juli 2018

Mantap di Tahun Ajaran Baru

Ini cara belajar STIFIn

Alhamdulillah, tahun ajaran baru telah tiba! Artinya sebentar lagi putra/putri kita akan memasuki dunia dan tantangan belajar baru. Selamat yang sudah naik kelas, artinya putra/putri Anda sebentar lagi akan mendapat pelajaran di level yang lebih tinggi.
Hal yang perlu disiapkan selain biaya, tentunya mental dan kemampuan. Ya, karena pada faktanya, sebagai orang tua kita hanya menyiapkan bukan hanya biaya, namun juga menyiapkan agar mereka memiliki kemampuan dalam menyerap pelajaran di level berikutnya.
Bahasa yang sering dipakai adalah gaya belajar. Maka identifikasi dan mengetahui gaya belajar menjadi penting. Mungkin kita akan coba dengan berbagai pendekatan dan coba semua metode. Tidak ada salahnya sih, namun jika semua di coba, kasihan Anak kita karena harus mencoba semua.

Pendekatan yang bisa kita lakukan adalah pendekatan genetis, untuk mengetahui bagaimana sih metode belajar masing-masing Anak kita. Belum tentu metode satu cocok untuk satu anak, akan sama dengan anak lain.
Dalam hal ini STIFIn, memberikan solusi. bagaimana cara dan metode belajar masing-masing Anak. Si Sensing, yang hebat dalam ingatan akan disarankan dengan menandai buku yang dia punya. Si Feling yang suka ngobrol maka disarankan belajar dengan mendengar dan sharing dengan teman, guru atau orang tuanya. Si Intuiting belajar dengan sebuah pola dan skema tertentu dan si Thingking dengan menalar dan menentukan tema yang dipelajari. Terakhir si Insting yang belajar dengan suasana yang tenang dan nyaman, serta banyak merangkum dan mengurai kembali. Menarik bukan??? Nah bagaimana dengan Anda? apa cara belajar yang sesuai dengan Anda dan Ananda? Yuk temukan cara belajar yang jitu dengan metode STIFIn.
Selamat belajar dan sukses di tahun ajaran baru!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar